Bey Machmudin: Pembangunan BRT Bandung Raya Terus Dimatangkan

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jabar Meninjau Samsat Digital Terminal Leuwi Panjang dilanjutkan Melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Rencana Pembangunan BRT Bandung Raya di Terminal Leuwi Panjang, Senin (21/10/2024). (Foto: Dokpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memimpin rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi terkait rencana pembangunan Bus Rapid Transit (BRT) Bandung Raya di Area Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Senin (21/10/2024). Perwakilan pemda di Bandung Raya menghadiri rakor tersebut.

Baca Juga:  Soal Pengembangan Sektor Pariwisata, DPRD Jabar Dorong Pemprov Lakukan Ini

Rakor tersebut digelar untuk mematangkan proyek BRT Bandung Raya yang rencananya akan mulai dibangun pada awal 2025.

Bey menuturkan bahwa pembangunan BRT harus berjalan lancar sehingga perlu persiapan matang. Pihaknya pun mengundang pimpinan DPRD Jabar untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat.

Baca Juga:  17 Warga Jabar Positif BA.4 dan BA.5, Paling Banyak di Cimahi

“Kami akan terus matangkan karena kami ingin betul-betul BRT ini berjalan lancar, dan kami butuh kritik dan masukan dari DPRD Jabar. Tadi dibahas dan betul-betul dihitung agar masyarakat memanfaatkan adanya BRT ini,” ucap Bey ditemui usai rakor.

Baca Juga:  Mulai dari Pangan hingga Isu Sosial, DPRD Ungkap Masalah Besar di Jabar

Pembangunan BRT Bandung Raya tahap pertama akan berlangsung pada awal 2025, tahap kedua pada 2026, dan tahap ketiga atau selesai pada 2027.