Bey Machmudin: Peran Masjid di Jawa Barat Jadi Pusat Transformasi Sosial

Masjid
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Jawa Barat periode 2024-2029 di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Senin (14/10/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Kami sedang berjuang melawan pinjol dan judol. Pinjol di Jawa Barat mencapai Rp18 triliun, sementara judol Rp38 triliun. Dengan bantuan DMI, kami berharap bisa menekan masalah ini dan mencari solusi pemberdayaan ekonomi umat melalui sistem syariah,” tambahnya.

Baca Juga:  Bey Machmudin Alokasikan BTT Rp124 Miliar untuk Tangani Darurat Kekeringan

Bey juga optimistis dengan sinergi antara pemerintah dan DMI, tantangan zaman bisa diatasi.

“Dengan lebih dari 100.000 rmasjid di Jabar, saya yakin masjid dapat menjadi pusat transformasi sosial dan keseimbangan antara nilai-nilai spiritual serta ekonomi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Karena Ini, Bey Machmudin Taruh Perhatian Khusus Jelang Pemilu 2024 di Bogor

Sementara itu Jusuf Kalla dalam sambutannya menekankan pentingnya memakmurkan masjid tidak hanya dengan membangun, tetapi juga melalui pengelolaan yang baik serta jemaah yang aktif.

Baca Juga:  Sosok Hery Antasari, Pj Wali Kota Bogor Pengganti Bima Arya

“Memakmurkan masjid adalah janji Allah. Barang siapa yang memakmurkan masjid akan diberikan tempat di surga,” ujar Jusuf Kalla.