Bey Machmudin Sebut Tradisi Konsumsi Singkong di Kampung Adat Cireundeu Perkuat Ketahanan Pangan

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melaksanakan kunjungan kerja ke Kampung Budaya Cireundeu, di Kampung Cireundeu, Leuwigajah, Kota Cimahi, Rabu (23/10/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Bey juga mengatakan bahwa Kampung Adat Cireundeu bukan hanya sekadar cerminan budaya yang tetap hidup, tetapi juga memiliki potensi ekonomi yang besar. Ia berencana memperkenalkan produk olahan singkong dari Cireundeu lebih luas lagi.

Baca Juga:  Warga Yang Tolak Vaksin Covid-19 Bisa Kena Sanksi, Benarkah?

“Saya akan bawa ini ke Dinas Koperasi dan Usaha Kecil supaya mereka bisa membantu pengemasan dan pemasarannya. Ini potensi besar dan tadi saya makan rasanya benar-benar enak,” jelasnya.

Tak hanya di sektor pangan, Cireundeu juga menyimpan potensi besar dalam sektor pariwisata. Terletak tidak jauh dari pusat Kota Cimahi, kampung adat ini menawarkan pengalaman unik yang jarang ditemukan di daerah lain.

Baca Juga:  Soal Teknologi Tepat Guna, Bey Machmudin: Jadi Solusi Keseharian

“Kami akan rapatkan lintas kota dan kabupaten untuk membahas pengelolaan lahan parkir di area eks-Leuwi Gajah. Ini untuk mendukung peningkatan wisatawan ke kampung adat ini,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Ini Tampang Lima Tersangka Pungli di Pasar Tumpah Ciwaringin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News