Bey Machmudin Tegaskan Sekolah Vokasi Variabel Penting Tingkatkan Kemampuan SDM

Bey Machmudin
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat acara Business Matching dan Diskusi Publik Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah Provinsi Jabar dan Banten, Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor di IPB Convention Center, Kota Bogor, Senin (8/7/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor bisa menciptakan lulusan yang berkualitas dan siap untuk bekerja di dunia industri.

Hal itu dikatakan Bey Machmudin pada acara Business Matching dan Diskusi Publik Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah Provinsi Jabar dan Banten, Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor di IPB Convention Center, Kota Bogor, Senin (8/7/2024).

Baca Juga:  Muannas Alaidid Soroti Oknum Ulama Su' Cirinya Sering Nyebut Lonte

“Sekolah vokasi itu yang penting adalah percepatan dan respons terhadap dunia industri. Pada intinya mereka yang sudah siap langsung bekerja,” ucap Bey.

Baca Juga:  Bey Machmudin Pastikan Cadangan Beras Jabar Aman hingga Akhir 2023

Berdasarkan data BPS pada 2024, Bey mengemukakan bahwa tingkat pengangguran terbuka lulusan SMK menyentuh angka 8,2 persen, sedangkan untuk lulusan SMA sebesar 6,7 persen.

Baca Juga:  FK3I Jabar Duga Tumpukan Sampah di Pasar Gedebage Sengaja Dikelola

Oleh sebab itu, ia menilai sekolah vokasi menjadi variabel penting dalam meningkatkan kemampuan SDM. Hal itu harus beriringan dengan pemerintah dalam menghadirkan lapangan kerja baru.