Bey Machmudin Tekankan Urgensi Penguatan Transportasi Publik Terintegrasi Bandung Raya

Pj Gubernur Jabar
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin saat seminar nasional ‘Arah Kebijakan Transportasi Nasional dan Penguatan Angkutan Umum Perkotaan di Indonesia’ di Aula Timur, kampus ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Senin (14/10/2024). (Foto: Istimewa).

Namun kenyataannya saat ini masih sedikit masyarakat yang mau menggunakan moda transportasi umum. “Yang paling krusial adalah masih sedikitnya penggunaan moda transportasi umum yakni hanya 10 persen. 60 persen masyarakat di Bandung Raya menggunakan sepeda motor dan 30 persen mobil pribadi,” sebut Bey.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Hengky Kurniawan Respons Resesi 2023 di Bandung Barat

Kata Bey, pemerintah terus berupaya agar masyarakat mau menggunakan transportasi umum, salah satunya menyediakan layanan transportasi umum yang terintegrasi seperti BRT, LRT, dan cable car.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Mulai Sosialisasi Pemilu 2024, Yana : Persiapan Harus Disiapkan Secara Matang

“Pergerakan yang masif di Bandung Raya perlu didukung layanan tranaportasi umum yang terintegrasi seperti BRT, LRT, maupun cable car,” kata Bey.

Bey berharap seminar nasional ini dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan transportasi khususnya dalam upaya penguatan angkutan umum perkotaan Bandung Raya.

Baca Juga:  Herman Suryatman: Tanggulangi Bencana dengan Pendekatan Super Team

“Semoga hasil dari diskusi ini memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan transportasi di Bandung Raya khususnya dalam penguatan angkutan umum,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News