Bey Machmudin Ungkap Peran Strategis PKK dalam Pembangunan Masyarakat

Bey Machmudin
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menuturkan, Hari Kesatuan Gerak PKK 2024 menjadi momentum untuk merefleksikan peranan strategis PKK dalam pembangunan masyarakat, sekaligus mengurai pelbagai permasalahan terkini yang terjadi di tengah masyarakat.

Menurut Bey, ada banyak tantangan yang harus dihadapi kader PKK saat ini, mulai dari stunting, kemiskinan, literasi masyarakat, pinjaman online ilegal, sampai judi online. PKK memiliki peran penting dalam mengatasi tantangan tersebut. Mengingat, PKK telah menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Baca Juga:  Deklarasi Jabar Anteng, Bey Machmudin Pastikan ASN, TNI dan Polri Netral di Pemilu 2024

“PKK telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam berbagai bidang mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, sampai pertanian, yang memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat di Jawa Barat,” ucap Bey dalam Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2024 di GOR Saparua, Kota Bandung, Kamis (22/8/2024).

Baca Juga:  Bey Machmudin Optimis Budi Daya Padi Teknologi Salibu dapat Tingkatkan Produktivitas Pertanian

“Saya sampaikan juga apresiasi pada PKK yang telah mendorong masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan memilah sampah dari rumah, dan juga mengajarkan menanam tanaman obat seperti bawang putih, serai, lidah buaya, jeruk nipis, jahe dan sebagainya,” tambahnya.

Baca Juga:  Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, Jawa Barat Gandeng BRAC International Asal Bangladesh

Bey juga mengatakan, tema Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini yakni “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” sangat relevan dengan tantangan zaman saat ini.