Bey Machmudin Ungkap Peran Strategis PKK dalam Pembangunan Masyarakat

Bey Machmudin
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Istimewa).

“Saya harap seluruh Kader PKK untuk terus berinovasi dan meningkatkan kapasitas diri dan memperkuat jaringan kerja sama dengan berbagai pihak agar tetap dapat terus memberikan kontribusi terbaiknya bagi masyarakat Jawa Barat,” kata Bey.

Dalam acara tersebut, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Baca Juga:  Pemeriksaan Jentik Nyamuk, Petugas Sasar hingga ke Perkampungan di Cianjur

Tri menuturkan bahwa ada tiga hal yang perlu mendapatkan perhatian dalam penguatan peran PKK. Pertama, memantapkan pemahaman mengenai filosofi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Kedua, mengoptimalkan potensi gerakan masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mempercepat pembangunan nasional dan daerah.

Baca Juga:  Inilah Pantangan Perayaan Imlek yang Perlu Diketahui

“Ketiga pencapaian PKK dalam pelaksanaan rencana induk gerakan PKK tahun 2021-2024, rencana induk gerakan PKK menjadi dasar dan panduan bagi tim penggerak PKK pusat dan daerah dalam rangka pengelolaan program gerakan PKK agar lebih implementatif berdaya guna dan berhasil guna,” ucap Tri dalam pidato sambutan yang dibacakan Amanda. (Red)

Baca Juga:  Bey Machmudin: Kapabilitas Kepala OPD dan Dirut BUMD Harus Dipertajam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News