Bisa Perkuat Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bey Machmudin Dukung Penuh Gernas Bangga Buatan Indonesia

Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | MAJALENGKA – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Kick Off Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Wilayah Indonesia (BBWI) di BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa (25/6/2024).

Dalam acara tersebut, Bey mendukung penuh Gernas BBI dan BBWI. Menurutnya, dua gerakan nasional tersebut dapat memperkuat sektor pariwisata, UMKM, dan ekonomi kreatif di Jabar.

Baca Juga:  BPJamsostek Siap Berikan Layanan Manfaat Program Jaminan Kehilangan

Apalagi, kata Bey, Jabar memiliki destinasi wisata yang memesona dan komplet, mulai dari pantai, bukit, sampai pegunungan. Selain itu, produk UMKM di Jabar juga punya kualitas yang baik, seperti kuliner, kerajinan, dan fashion.

Baca Juga:  Inkanas Purwakarta Raih 17 Medali di Haornas 2019

“Kita memiliki banyak tempat wisata yang sangat baik di Jawa Barat. Sejalan itu, kebanggaan buatan Indonesia juga tidak kalah penting, karena tujuan utamanya adalah mengembangkan ekonomi lokal,” ucap Bey.

Baca Juga:  Jawa Barat Reggae Star Festival Hari Ini Serentak Digelar

Bey menuturkan bahwa Pemda Provinsi Jabar intens mengembangkan sektor pariwisata, UMKM, dan ekonomi kreatif. Selain gencar melakukan promosi destinasi wisata, Pemda Provinsi Jabar terus meningkatkan aksesibilitas.