BPBD Bandung Barat: Kebakaran Hutan di Gunung Tangkubanparahu Sudah Padam

Tangkuban Parahu
Gunung Tangkubanparahu. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat melaporkan bahwa bahwa kebakaran hutan seluas lima hektar di kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu, Kabupaten Bandung Barat sudah padam.

Kepala Pelaksana BPBD Bandung Barat Meidi mengatakan bahwa proses pemadaman dilakukan melalui koordinasi berbagai pihak, seperti unsur BPBD, TNI-Polri, maupun relawan, yang telah melakukan pemadaman sejak Rabu (4/9/2024).

Baca Juga:  Video: Viral! Sekelompok Pemuda Serang Pengunjung Kafe di Bandung Barat Terekam CCTV

“Alhamdulillah sudah tidak ada titik-titik api karena tadi hujan turun besar. Jadi sudah jauh lebih aman saat ini. Total upaya kami melakukan pemadaman kurang lebih 30 jam,” kata Meidi di Bandung Barat, Jumat (6/9/2024).

Baca Juga:  Konflik Harga Lahan, Proyek KCIC Mangkrak

Dia mengungkapkan meskipun api telah padam, pihaknya tetap melakukan pemantauan ketat di lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya titik api baru.

Baca Juga:  Ineu Optimis DPRD Jabar Bisa Selesaikan PR Hingga September

“Walaupun hujan turun besar, kita masih dalam pantauan dengan tetap bersiaga. Karena bisa saja ada kemungkinan longsor maupun terpaan angin kencang sehingga muncul titik api baru,” ungkapnya.