BPBD Kabupaten Bogor: 15 Kecamatan Terdampak Kekeringan

Ilustrasi kekeringan. (Footo: Tempo).

JABARNEWS | BOGOR – Bencana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan bahwa sebanyak 53 titik kekeringan tersebar di 25 desa dan 15 Kecamatan di daerahnya.

Kasi Logistik, BPBD Kabupaten Bogor Andi Sumardi mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya telah mendistribusikan air bersih ke sejumlah wilayah Kabupaten Bogor yang mengalami kekeringan.

Baca Juga:  Rumah Makan Tahu Sumedang di Garut Ludes Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan

“Alhamdulillah kita sudah mendistribusikan sekitar 410.000 liter air bersih ke 53 titik wilayah kekeringan yang tersebar di 25 desa dan 15 Kecamatan se-Kabupaten Bogor, salah satunya pendistribusian ke wilayah timur Kecamatan Jonggol,” kata Andi di Bogor, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga:  Banjir Serdang Bedagai Surut, Tebing Tinggi Siaga Akibat Sungai Padang Meluap

Dia menjelaskan, pihaknya siap melayani dan memenuhi permintaan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan dengan mudah bisa mengajukan permintaan ke layanan hotline kegawatdaruratan 112.

Baca Juga:  Bogor Banjir, Jakarta dan Tangerang Diminta Siaga

Kemudian, untuk teknis mekanisme permintaan permohonan air bersih yakni dengan cara berkoodinasi ke pihak desa wilayahnya masing-masing kemudian Pemerintah Desa akan bersurat ke BPBD.