Bupati dan Wali Kota Jadi Model Peragaan Wastra Khas Jabar, Bey Machmudin Sampaikan Hal Ini

Peragaan wastra dengan model bupati, wali kota, dan para ketua dekranasda se-Jabar pada hari terakhir KKJ & PKJB di Trans Convention Centre, Minggu (30/6/2024). (Foto: Dokpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 27 wastra khas Jawa Barat ditampilkan dalam Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) dan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) 2024 di Trans Convention Center Bandung, Jalan Gatot Subroto, Minggu (30/6/2024).

Wastra yang merupakan kain tradisional sarat makna ciri khas tiap daerah itu diperagakan oleh model yaitu 27 bupati dan wali kota serta pengurus dekranasda se-Jabar.

Baca Juga:  Bey Machmudin Minta Kabupaten dan Kota di Jabar Waspada Bencana

Dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin, fashion show wastra Jabar menampilkan busana khas daerah hasil karya 325 pelaku UMKM dengan gaya mancanegara. Hal ini sesuai tema yakni Wastra Jabar Goes International, Produk Lokal Menembus Pasar Global.

Baca Juga:  Bey Machmudin: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jabar

Peragaan diawali dari Kota Bekasi yang menampilkan wastra khas daerah dengan tema Tiongkok. Lalu Kabupaten Bekasi tema Korea dan Kabupaten Bandung Barat dengan tema negara Peru.

Baca Juga:  Terpilih Jadi Wabup, Ayu Mengaku Siap Terima Aspirasi Masyarakat

Bey Machmudin menuturkan, peragaan wastra dengan tema mancanegara tersebut bertujuan untuk menarik minat negara-negara lain untuk menggunakan produk khas Jabar. Dengan begitu akan meningkatkan ekspor produk Jabar ke negara yang dimaksud.