Bupati Serdang Bedagai Bagi-bagi Daging Sapi, MUI Bilang Begini

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya tinjau sapi akan disembelih untuk masyarakat kurang mampu.(Foto: istimewa)

“Dia memberikan keadilan dan kepedulian bagi masyarakat khususnya warga kurang mampu sehingga bisa memperoleh daging untuk dikonsumsi lebaran Idul Fitri,” ungkapnya.

Hasrul menambahkan, tanggung jawab tugas dan kewajiban selaku Bupati, Darma Wijaya mengajak para OPD untuk berbagi, peduli dan bersedekah pada bulan Ramadhan bagi masyarakat dengan cara membeli sapi, lalu daging sapi tersebut nantinya akan disalurkan ke masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:  Waduh! Puluhan Nakes RSUD Ciereng Subang Dikonfirmasi Positif Covid-19

“Dia mengajak bawahannya ikut peduli dan berbagi dibulan yang suci ini untuk mencari amal dan pahala, apa itu salah, jawabnya tidak,” ujarnya.

Baca Juga:  Penuhi Stok Pangan saat Ramadhan dan Idul Fitri, Bulog Impor 18 Ribu Ton Daging Kerbau Beku

Menurut Hasful, Rasulullah telah memberikan kabar gembira bagi orang-orang yang gemar bersedekah, telah dikatakan bahwa ada tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan pada hari kiamat kelak. Salah satunya ialah orang yang gemar berinfak.

Baca Juga:  Momen Haru Bupati Serdang Bedagai Ketemu Guru SMP, Sempat Berangkulan

“Seorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, maka ia menyembunyikan amalnya itu sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya“. HR. Bukhari,” tutupnya.(mad).