Cawagub Uu Janji Tingkatkan Usaha Lokal Genteng

JABARNEWS | MAJALENGKA – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, berjanji, pasangan Rindu (Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum) akan meningkatkan usaha-usaha yang bersifat kelokalan, seperti usaha genteng di wilayah Jatiwangi dan sekitarnya. Menurutnya, hal-hal yang menunjukkan identitas daerah yang khas harus tetap dilindungi.

Baca Juga:  Ekskul Tari, Sarana Tepat Kembangkan Kreativitas SMK di Purwakarta

“Usaha genteng di wilayah Jatiwangi dan sekitarnya harus tetap ada, harus dilindungi. Karena ini bersifat lokal. Oleh karenanya, kami, pasangan Rindu berjanji akan melindungi pengusaha genteng,” ungkapnya, dalam rilis yang dikirimkan, Rabu (23/5/2018).

Uu menambahkan, solusinya yakni harus ada pelatihan khusus terkait manajemen akuntasi dan pemasarannya. Hal itu sangat penting, mengingat genteng dari tanah liat yang bersifat lokal, saat ini harus bersaing dengan genteng berbahan viber.

Baca Juga:  Konser HUT Bhayangkara Di Purwakarta Dimeriahkan Penampilan Band Polres Purwakarta

“Nanti pemerintah akan bantu dengan pemasarannya, dan seharusnya memang begitu. Itu nanti kalau pasangan Rindu menang akan coba kami realisasikan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jelang Imlek, Pengrajin Dodol Keranjang di Purwakarta Kebanjiran Pesanan

Ketua DPC PPP Kab. Majalengka, Ali Imron, mengatakan pihaknya siap mensukseskan pasangan Rindu hingga menang menjadi gubernur dan wakil gubernur Jabar.”Dan akan coba kita realisasikan semua program itu,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat