Cegah Aksi Vandalisme Lewat Forest Art Space Mural Competition

Mural
Para peserta Forest Art Space Mural Competition tengah menuangkan kreativitasnya dalam sebuah dinding. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puluhan pelajar dari tingkat SMP maupun SMA/SMK dari Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang mengikuti loba mural bertajuk Forest Art Space Mural Competition di Hutan Jati Cafe & Gelato, Pada Minggu, 30 Juni 2024.

Kegiatan yang bertema Fresh From The Nature merupakan kolaborasi antara Painting Class Cea dan Hutan Jati Cafe & Gelato yang diikuti 21 tim dari tingkat SMA/SMK dan SMP.

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Mantan Ketua KPU Purwakarta Terancam Empat Tahun Penjara

Ketua Panitia Forest Art Space Mural Competition, Moch. Alfaruqi Sarhindi mengatakan, kompetisi mural ini mengambil tema lingkungan yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan.

Baca Juga:  Para Ajengan se-Jawa Barat Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

“Tema ini kami ambi sebagai upaya untuk melakukan pelestarian lingkungan melalui media seni melukis di dinding atau disebut mural, tentunya merupakan salah satu media pesan kepada seluruh masyarakat umum agar selalu bergerak untuk menjaga, mempertahankan dan melestarikan lingkungan,” ucap pria yang akrab disapa Ruqi itu, pada Minggu, 30 Juni 2024.

Baca Juga:  Pasca Diterjang Angin Puting Beliung, Empat Rumah di Purwakarta Rusak Berat

Selain itu, Kata dia, melalui lomba mural, dapat memacu kreativitas pelajar, khususnya SMP, SMA dan SMK dalam menyalurkan bakat dan seni melukis dinding bertema lingkungan.