Cegah Aksi Vandalisme Lewat Forest Art Space Mural Competition

Mural
Para peserta Forest Art Space Mural Competition tengah menuangkan kreativitasnya dalam sebuah dinding. (Foto: Gin/JabarNews).

Hadirnya lomba mural, lanjut dia, dirinya ingin generasi Z dan milenial untuk menjadi seniman kebangsaan yang punya nilai.

“Mural ini merupakan sebuah ekspresi yang keluar dari suasana hati para pelukis, tapi lukisan selama ini kebanyakan mengandung sara. Oleh karena itu, saat ini pihaknya mengarahkan menuju pelukis kebangsaan yang bisa menyampaikan pesan-pesan moral bertema lingkungan,” ucap muralis cantik asal Kabupaten Purwakarta itu.

Baca Juga:  Polisi Petakan Jalur Mudik Rawan Tindakan Kejahatan di Sukabumi

Cea menambahkan, kegiatan lukis ini sekaligus sebagai salah satu bentuk penguatan pendidikan karakter bagi siswa yang disesuaikan dengan salah satu visi misi sekolah, yakni cinta lingkungan.

Baca Juga:  Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Purwakarta Ingatkan Ini

“Lomba Mural diharapkan memacu kreatifitas seni, mencegah aksi vandalisme, dan upaya pelestarian lingkungan. Para pelajar dapat menyalurkan bakat dan coretan indah serta lukisan tematik lingkungan,” harap Cea.

Terlihat, dengan menggunakan cat tembok dan cat genting, para pelajar tampak ceria kala menorehkan cat aneka warna di bidang gambar. Berbagai pesan untuk menyelamatkan lingkungan dan dampak pemanasan global dituangkan ke dalam puluhan lukisan. (Gin)

Baca Juga:  Mantap Nih, Begini Cara Pemulihan Ekonomi Gaya Anak Muda di Purwakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News