Cegah Ancaman Siber, Purwakarta Bangun Pusat Operasi Keamanan Informasi

Ilustrasi Hacker. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta membangun pusat operasi keamanan informasi untuk mengantisipasi ancaman terhadap kemungkinan serangan terhadap keamanan informasi.

Kepala Bidang Keamanan Informasi dan Persandian, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta Heriyanto mengatakan bahwa di era digital yang semakin berkembang, ancaman terhadap keamanan informasi menjadi semakin kompleks dan serius.

Baca Juga:  Hadeuh, Demi Lunasi Utang Kampanye, Kades Kabandungan Sukabumi Nekat Korupsi

“Untuk mengantisipasi ancaman tersebut, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika berkomitmen untuk melindungi data dan informasi yang dikelola,” kata Heriyanto di Purwakarta, Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga:  Dispensasi Nikah di Purwakarta Naik, Mayoritas Usia Pelajar SMA

Dia menjelaskan, di antara langkah untuk memperkuat keamanan informasi, maka dilakukan optimalisasi keamanan informasi di lingkungan Pemkab Purwakarta melalui pembangunan pusat operasi keamanan informasi terpercaya dan andal.

Baca Juga:  Sempat Disegel Warga, Kantor Desa Pangkalan Purwakarta Akhirnya Dibuka

Menurut dia, pusat operasi keamanan informasi ini akan melakukan pemantauan, analisa dan menanggapi ancaman keamanan informasi secara efektif.