Cegah Geng Motor, Polisi di Purwakarta Bina Generasi Muda Lewat Bola Voli

Polres Purwakarta
Pembina para pelajar yang ikut dalam Akademi Persatuan Bola Volly (PBV) Polsek Plered. (Foto: Dok. Polsek Plered).

Kapolsek menilai, dengan olahraga seperti bola volly ini, anak akan memiliki tubuh yang sehat. Di dalam tubuh yang sehat, akan terdapat pula jiwa yang kuat sehingga akan tercipta anak-anak yang sehat jasmani dan rohani.

Selain itu, Kata Ali, anak akan memiliki rutinitas yang jelas dan terjadwal, mereka akan pergi untuk berlatih sesuai dengan jadwalnya dan setelah selesai berlatih, yang pada akhirnya akan mengurangi waktu senggang mereka dengan melakukan hal-hal yang kurang berguna.

Baca Juga:  Pemutakhiran NIK Jadi NPWP Bagi ASN di Purwakarta Mulai Dilakukan, Ini Kata Norman Nugraha

“Dengan demikian, secara tidak langsung anak akan dituntut untuk mempunyai pola hidup yang sehat. Sehingga mereka akan mengatur sendiri makan dan istirahat yang cukup serta teratur,” ucapnya.

Baca Juga:  Selebgram Cantik Asal Malaysia Salurkan Wakaf Al Quran ke Sekolah di Ujung Barat Purwakarta

Dengan olahraga, tambah Ali, anak-anak di didik untuk bisa memiliki jiwa pemimpin, mempunyai sikap jujur, mempunyai sikap disiplin, tenggang rasa, bertanggung jawab, bekerja sama dan menghargai orang lain serta nilai-nilai baik lainnya.

Baca Juga:  Tim Medis Brimob Polri Jemput Bola Beri Pelayanan Kesehatan Pengungsi Gempa Cianjur

“Melalui olahraga bola volly ini, anak-anak di tuntut untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, meraih kemenangan dengan cara yang baik dan menerima kekalahan dengan lapang dada,” jelas pria yang terkenal murah senyum itu.