Cegah Pelajar Terlibat Geng Motor, Sekolah dan Orang Tua Diminta Lakukan Deteksi Dini

Disdik Jabar
Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Budi Hermawan. (Foto: Dok. KCD Wilayah IV).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mencegah agar pelajar tak terlibat geng motor, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Budi Hermawan mengajak orang tua untuk proaktif dalam melakukan pencegahan dini.

Tak hanya itu, Budi juga bakal menginstruksikan para kepala sekolah SMA dan SMK yang ada di KCD Wilayah IV untuk menyebarkan pesan berantai kepada para orang tua untuk melakukan deteksi dini.

Baca Juga:  Atlet Angkat Besi Purwakarta Raih Satu Emas dan Dua Perunggu di Porprov XIV Jabar

“Jadi, memang deteksi dini sebetulnya di keluarga tetapi di sekolah pun juga kita ada larangan, makanya di setiap sekolah ada tata tertib,” ujar Budi, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Baca Juga:  Menelusuri Jejak Pemimpin Purwakarta, Dari Masa Karawang Hingga Sekarang

Ia menegaskan pentingnya imbauan kepada seluruh masyarakat dan para orang tua untuk terus memberikan edukasi dan pembinaan kepada anak-anak, sehingga mereka tidak tergoda untuk bergabung dalam geng motor.

Baca Juga:  Flyover Padasuka Cimahi Beroperasi, Atasi Kemacetan Di Jalur Ini

“Keterlibatan anak-anak dalam geng motor seringkali disebabkan oleh keinginan untuk diakui dan eksis di lingkungan kelompok. Oleh karena itu, edukasi dan bimbingan dari orang tua menjadi kunci penting dalam mencegah fenomena ini,” ungkapnya.