Cek Asrama Haji Indramayu, Pj Gubernur Jabar Minta Ini ke Pengelola

Pj Gubernur Jabar saat mengunjungi Asrama Haji Indramayu
Pj Gubernur Jabar saat mengunjungi Asrama Haji Indramayu

CJH akan menempati asrama haji pada 11 Mei. Menurut Bey, walaupun mereka hanya menginap satu malam untuk beristirahat, namun kenyamanan dan kebersihan tetap lah menjadi hal yang utama.

“Setelah tadi (ke) Bandara Kertajati sekarang Asrama Haji (Indramayu), yang akan digunakan oleh jemaah yang akan berangkat. Mereka mulai masuk tanggal 11 Mei. Jadi saya ingin melihat dan Pak Kanwil Kemenag mengatakan, besok (Sabtu) akan melakukan pembersihan keseluruhan,” tutur Bey.

Baca Juga:  Bey Resmi Bubarkan Lembaga Bantuan Kemanusiaan Bentukan Ridwan Kamil

Meskipun masih ada beberapa kendala terkait sanitasi dan ketersediaan air bersih yang kurang. Bey mengemukakan, keterisian perlengkapan di kamar tidur sudah cukup baik untuk CJH beristirahat.

Baca Juga:  Sebanyak 83 Rumah di Gununghalu Teraliri Listrik Pakai Tenaga Air, Bey Machmudin Beberkan Hal Ini

“Saya rasa perlengkapan di kamar cukup baik, memang agak gelap, tapi kan mereka datang ke sini hanya untuk istirahat. TV pun tadi kita coba tidak ada saluran, tapi nanti kita coba ke Pak Kanwil, yang tayang manasik saja, tidak ada channel TV lainnya, hanya informasi tentang perjalanan haji supaya mereka yang berangkat tetap ingat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sebanyak 25 Makam di TPU Sirnaraga Kota Bandung Terdampak Longsor

Sedangkan untuk ketersediaan kamar ada 100 unit dan menyediakan empat bed (per kamar). Jadi bisa memfasilitasi sekitar 400 jemaah haji yang menginap di Asrama Haji Indramayu.