Cek! Ini 41 Formasi Jabatan CPNS dan PPPK 2021 di Kementerian ESDM

JABARNEWS | BANDUNG – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan pembukaan formasi untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Pengumuman seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) itu disampaikan lewat unggahan akun Instagram resmi Kementerian ESDM @kesdm, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga:  Wisatawan yang Berkunjung ke Pantai Pangandaran saat Libur Lebaran Capai 131.693 Orang, Masih Terus Bertambah

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, teruntuk Sobat Energi yang sudah lama bertanya-tanya di CASN #KESDM tahun ini ada formasi dan program studi apa saja yang diterima? Silakan cek infonya sekarang juga ya!” demikian keterangan pada unggahan tersebut.

Meski begitu, tak ada keterangan soal rincian jumlah formasi CPNS Kementerian ESDM yang akan dibuka di tahun ini. Namun, terdapat rincian jabatan disertai kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.

Baca Juga:  Jaga Kondusifitas Wilayah, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta Lakukan Ini

Dalam gambar yang diunggah, terdapat setidaknya 41 jabatan yang dibuka dengan kualifikasi pendidikan beragam mulai dari SMK hingga S2.

Jabatan yang dibutuhkan tersebut antara lain Dosen, Widyaiswara, Inspektur Ketenagalistrikan, Penyelidik Bumi, Perekayasa, Surveyor Pemetaan, Analisis Kegiatan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi.

Baca Juga:  Libatkan Pahlawan Lingkungan, Ketua Golkar Purwakarta Miliki Cara Unik Rayakan Ulang Tahunnya

Kemudian, Analis Ketahanan Energi, Analis Ketenagalistrikan, Analis Konservasi Energi, Analis Pelayanan Usaha Mineral dan Batubara, Analis Perlindungan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batubara, Analis Usaha Penunjang Minyak dan Gas Bumi. (Red)