Ciremai Fest 2024: Gerakkan Pariwisata dan Perkuat Pelestarian Gunung

Ciremai Fest
Ciremai Fest 2024. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | KUNINGAN – Pemda Provinsi Jawa Barat intens mendorong pemda kabupaten dan kota untuk memiliki event pariwisata. Hal ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan sekaligus memperkuat sektor pariwisata di Jabar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar Benny Bachtiar menuturkan, event pariwisata merupakan salah satu formula dalam pengembangan kepariwisataan.

Baca Juga:  Polisi di Kota Bandung akan Buru Geng Motor hingga ke Pelosok Perkotaan

“Pesan Pak Pj. Gubernur Jabar, event harus diperbanyak, namun selanjutnya harus berkelas internasional. Arahan Pak Pj. Gubernur, pengembangan wisata, agar 27 kabupaten dan kota di Jabar memiliki event,” ucap Benny, Sabtu (8/6/2024).

Baca Juga:  Majukan Pariwisata, Begini Langkah Pemuda di Purwakarta

“Ini disambut Kuningan. Apalagi setelah Jabar Selatan, pengembangan pariwisata kini menuju ke Kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Upaya ini dilakukan untuk mencapai target kunjungan wisatawan ke Jabar tahun ini sebanyak 218 juta orang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Fantastis! Selama Libur Lebaran 2022, Pendapatan Pangandaran Capai Rp7 Miliar

Pemda Kabupaten Kuningan sendiri menggelar Ciremai Fest 2024 pada Jumat (7/6/2024) hingga Minggu (9/6/2024). Berbagai kegiatan mengisi festival, mulai dari Gerakan Sapu Gunung, Kemah Konservasi, musik, hingga kegiatan sport tourism Jabar Ultra Trail Run.