Deretan Selebritis dalam Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Jawa Barat

KPU Jawa Barat resmi mengumumkan DCS untuk Pemilu 2024.
KPU Jawa Barat resmi mengumumkan DCS untuk Pemilu 2024. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi mengumumkan ribuan nama calon legislatif (bacaleg) yang akan bersaing untuk mendapatkan kursi di DPRD Jabar.

Dari banyaknya calon tersebut, terdapat sejumlah selebritis tanah air yang ikut meramaikan persaingan menjadi anggota dewan di Jawa Barat.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 17 Juni 2022

Berdasarkan Surat Keputusan KPU Jawa Barat nomor 194 Tahun 2023 mengenai Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD, terdapat beberapa nama selebritis. Mereka diantaranya Thariq Halilintar dan penyanyi Ressa Herlambang.

Tidak hanya itu, ada juga mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, juga terlihat dalam DCS, bersama dengan aktris Della Puspita, yang juga akan turut serta dalam persaingan untuk kursi DPRD Jawa Barat.

Baca Juga:  Ternyata Ini Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Burik Online

Selain itu, terdapat nama Rury Herdian Wantogia atau Rury Repvblik, yang mencalonkan diri dari Partai NasDem dan akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Jabar 4 yang mencakup Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  63 Warga Tasikmalaya Keracunan Makanan Hajatan, Seorang Meninggal

Selanjutnya, ada nama Galih Ginanjar, mantan suami Fairuz A Rafiq yang pernah tersandung kasus ‘ikan asin’. Galih Ginanjar menjadi calon legislator dari PKB dan akan bersaing di dapil Jabar 5 yang meliputi Kabupaten dan Kota Sukabumi.