Dibangun Oleh Jabar Bergerak, Kini Mang Ayi Rosid Dan Keluarga Bisa Tinggal di Rumah Layak Huni

Rutilahu
Peresmian rumah milik Ayi Rosid yang direnovasi Jabar Bergerak. (Foto: Dok. Pemdes Bojongtimur).

Sebab, ia memang sudah bercita-cita hendak merenovasi rumahnya sejak lama, namun tak pernah terwujud karena terkendala biaya.

“Alhamdulillah, penantian sejak lama akhirnya terwujud. Kami sejak dulu memang ingin merenovasi rumah, tapi enggak punya uang. Penghasilan saya yang pas-pasan hanya cukup untuk makan keluarga. Haturnuhun Jabar Bergerak Purwakarta dan Pemerintah Desa Bojongtimur,” ungkap Ayi Rosid.

Baca Juga:  Kemarin, Kapolres Purwakarta Turun Langsung Atur Lalu Lintas

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya mengungkapkan pengerjaan rumah milik keluarga Ayi Rosid tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 35 hari hingga selesai dan dapat dihuni kembali.

Baca Juga:  Polisi dan Suporter Bola di Purwakarta Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Alhamdulillah rumahnya rampung, sudah lebih layak huni dan bisa ditempati kembali. sudah tidak khawatir saat hujan ataupun ada angin kencang. Kini mang Ayi Rosid dan keluarga bisa tinggal di rumah yang layak,” ungkap pria yang akrab disapa Gilang itu.

Baca Juga:  Satu Dari Sebelas Korban Bocornya Tabung Gas di Tasikmalaya Meninggal

Ia menambahkan, dalam proses pembangunan rutilahu milik keluarga Ayi Rosid ini Jabar Bergerak Purwakarta tidak sendiri. Pasalnya, tidak sedikit donatur yang turut membantu pembangunan rumah milik Ayi Rosid hingga layak seperti sekarang.