Dibangun Oleh Jabar Bergerak, Kini Mang Ayi Rosid Dan Keluarga Bisa Tinggal di Rumah Layak Huni

Rutilahu
Peresmian rumah milik Ayi Rosid yang direnovasi Jabar Bergerak. (Foto: Dok. Pemdes Bojongtimur).

“Pelaksanaan program bedah rumah ini dari warga untuk warga dengan melibatkan elemen masyarakat. Sebagian yang di sampaikan Ketua Jabar Bergerak Pusat, Ibu Atalia Praratya. Bahwa Aksi kolaboraksi Jabar Bergerak bedah rumah sekarang ini, sebagai komitmen untuk mencari tempat yang sangat membutuhkan dan membantu masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gilang mengatakan, pihaknya pun berharap dengan rumah yang lebih layak tersebut dapat memotivasi Ayi Rosid memiliki kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga:  Sidang Habib Bahar Bin Smith Dihadiri Ratusan Massa Aksi

“Kami berharap juga ekonominya bisa lebih layak lagi. Kita bisa lihat kondisi Mang Ayi Rosid juga masih sehat masih dan produktif. Semoga ini menjadi motivasi untuk mang Ayi Rosid,” ucal Gilang.

Baca Juga:  Tingkatkan Kompetensi, Disperkim Purwakarta Gelar Pelatihan TFL DAK Fisik Bidang Air Minum

Menurutnya, Jabar Bergerak tetap mengedepankan pola kolaborasi seperti arahan Ketua Jabar Bergerak Pusat, jadi TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, aparatur desa dan warga juga disini memberikan bantuan melalui swadaya saat pembangunan rumah nanti, ada yang memberikan bahan bangunan, uang bahkan makanan untuk yang bekerja.

Baca Juga:  Beraksi di 11 Lokasi, Rampok Spesialis Pembobol Sekolah Diringkus Polres Purwakarta

“Bedah rumah ini bentuk nyata dari kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk membantu sesama. Kita kan di Jabar Bergerak ini punya slogan Kolaborasi dan Aksi, jadi dalam setiap hal yang kita lakukan harus dibersamai dengan dua hal itu untuk meringankan dan membentuk rasa solidaritas bersama,” tegas Gilang.