Dihadapan Forsesdasi, Herman Suyatman: Satukan Frekuensi untuk Jabar Maju

Herman Suyatman
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Herman Suryatman menghadiri acara Halal bi Halal Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Wilayah Jabar, di Hotel Mercure, Kabupaten Karawang, Minggu (28/4/2024). (Foto: Istimewa).

“Itu butuh pendampingan, Pemdaprov Jabar saat ini sedang set up para kepala OPD untuk bertugas sebagai pendamping, menjadi penghubung antara Pemdaprov Jabar dan pemda kabupaten kota,” katanya.

Herman mengatakan saat ini pemda kabupaten kota di Jabar telah melaksanakan tata kelola sistem pemerintahan berbasis elektronik dengan sangat baik.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jabar: Kecelakaan di Ciater Masih Tunggu Hasil TAA

“Kabupaten kota sudah bagus – bagus, sudah keren, contohnya, dalam akuntabilitas kinerja Kabupaten Karawang, Kabupaten Sumedang, ada juga yang bagus dalam penanganan stunting Kabupaten Cianjur dan lain sebagainya,” kata Herman.

Baca Juga:  Innalillahi, Satu Nakes RSD Gunung Jati Cirebon Meninggal Akibat Covid-19

Untuk itu, Herman berpesan agar pemda kabupaten kota saling membantu dalam upaya memajukan daerahnya masing – masing dan Pemdaprov Jabar melakukan pendampingan.

Baca Juga:  DLH Cianjur: Hampir 70 Persen Perusahaan Ternak Belum Kantongi Izin

“Saya kira ini salah satu solusi cepat untuk melompatkan Jawa Barat sehingga, kemiskinan, pengangguran, indeks gini bisa kita turunkan signifikan dam Indeks IPM dapat ditingkatakan dengan pola gotong royong,” ucap Herman.