Diskuk Jabar dan Ninja Xpress Berkomitmen Wujudkan UMKM yang Kuat dan Maju

Ninja Xpres
Diskuk Jabar dan Ninja Xpress Berkomitmen Wujudkan UMKM yang Kuat dan Maju. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Memperingati Hari UMKM Nasional, menjadi visi dan semangat bergerak bagi seluruh pelaku maupun pemangku kepentingan (stakeholders) untuk mewujudkan UMKM yang kuat dan maju menuju bangsa yang berdaulat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Provinsi Jawa Barat Rachmat Taufik Garsadi saat kegiatan Bazar UMKM, Kota Bandung, Selasa (13/8/2024).

Baca Juga:  Gempa Tektonik Kekuatan Magnitudo 2,7 Guncang Pidie Jaya

“Melalui Hari Nasional UMKM ini, saya ingin mendorong seluruh stakeholder mulai dari pemerintah, lembaga keuangan, dan asosiasi untuk mewujudkan UMKM Juara dengan percepatan UMKM Go Digital melalui kebijakan nasional ekonomi digital agar digitalisasi ekonomi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi produsen dalam negeri,” kata Taufik.

Baca Juga:  Nobar SBY di Bandung, Demokrat Jabar Komitmen Berikan Perubahan dan Perbaikan

Dalam perayaan hari UMKM Nasional tahun ini, pihaknya membuka tempat kreatif bagi UKM, yang dapat digunakan untuk UKM saling bersosialisasi, menambah ilmu, hingga memanfaatkan fasilitas bimbingan Dinas Koperasi dan UKM (DISKUKM) Provinsi Jawa Barat dan seluruh partner yang terlibat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dukung Ma'mun Nawawi Jadi Pahlawan Nasional

Salah satunya adalah kerjasama dengan Ninja Xpress yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing (UKM) melalui penyediaan layanan logistik, yang terpercaya dan layanan pendukung foto dan video produk di ruangan milik DISKUKM Provinsi Jawa Barat.