Diskusi Bareng Gen Z dan Milenial, Ono Surono Tolak Kenaikan UKT Mahasiswa

Ono Surono
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono diskusi bareng Gen Z dan Milenial yang digagas oleh Sahabat Muda Onsu Kota Bandung, di wilayah Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (22/6/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

“Kenaikan UKT itu belum dibatalkan, tapi ditunda. Makanya saya dengan teman-teman di DPR RI ya harus dibatalkan, dievaluasi dan kita ingin juga ada sebuah audit misalnya di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkait dengan kualitas pendidikan dikaitkan dengan biaya pendidikan itu sendiri,” papar Ono yang juga Anggota DPR RI ini.

Baca Juga:  Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat 11 Maret 2022

“Walaupun ada persepsi kualitas pendidikan itu akan sangat tergantung dengan biaya, tapi tidak ujuk-ujuk harus biaya mahal,” sambungnya.

Oleh sebab itu, Ono menekankan agar pemerintah mampu menghadirkan sistem pendidikan di Indonesia jauh lebih baik dan berkualitas tanpa harus menaikkan UKT.

Baca Juga:  DPRD dan Pemdaprov Jabar Setujui Raperda APBD 2023

Terkait lapangan kerja, Ono mengakui, bawah sudah banyak program-program yang digulirkan Pemerintah Provinsi Jabar maupu pemerintah kabupaten/kota di Jabar.

Hanya saja, Ono menilai, program tersebut belum berjalan optimal.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Optimis Harga Pangan di Kota Bandung Stabil

“Yang saya rasakan belum sepenuhnya berjalan dengan baik. Misalnya para audiens tadi mengeluhkan adanya pelatihan-pelatihan yang pesertanya itu lagi, itu lagi, tidak sampai ke desa-desa,” ucapnya.