Disporaparbud Purwakarta Branding Wisata Lewat Program Outing Class

Wisata
Kegiatan outing class yang digelar FK Pokdarwis Kabupaten Purwakarta dan Disporaparbud Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta (Disporaparbud) bersama Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (FK Pokdarwis) terus berupaya meningkatkan eksistensi dan potensi pariwisata di Kabupaten Purwakarta melalui program outing class.

Kepala Bidang Pariwisata pada Disporaparbud Purwakarta Dodi Samsul Bahri mengatakan bahwa sasaran program outing class adalah pelajar di tingkat pendidikan PAUD hingga SMP di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka Besok

Sehingga, lanjut dia, proyeksinya dengan banyak wisatawan yang berkunjung ke desa wisata juga menumbuhkan kesadaran bagi pengelola destinasi wisata untuk memperbarui infrastruktur wisata.

Baca Juga:  Hari Kelima Operasi Zebra Lodaya, 1.185 Pengendara di Purwakarta Kena Tegur

“Outing class sebagai bagian men-support destinasi wisata khususnya desa wisata. Kalau semakin banyak orang datang, mau enggak mau tempat itu pasti berkembang mengembangkan infrastruktur yang ada. Kalau enggak ada pengunjung mereka pastinya nggak mungkin memperbaiki sarana prasarananya,” ucap Dodi, pada Kamis, 26 September 2024.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Sabtu 3 Juni 2023

Selain itu, lanjut dia, dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung akan membuat perputaran ekonomi bagi masyarakat setempat semakin baik.