DKPP Kota Bandung Pastikan Kondisi Hewan Kurban Sehat

Ilustrasi hewan kurban. (Foto: Istimewa).

“Hingga saat ini, kasus PMK di Kota Bandung masih nol. Artinya, kondisi hewan kurban di Kota Bandung dalam kondisi sehat. Tapi kita terus lakukan koordinasi dengan peternak dan pihak terkait lainnya,” terangnya.

Wilsandi menuturkan, DKPP Kota Bandung sudah melakukan persiapan sejak awal 2024. Termasuk berkoordinasi intensif dengan para peternak terkait potensi muncul kasus penyakit hewan tersebut.

Baca Juga:  Ini Ungkapan Menyentuh Ridwan Kamil Untuk Arka Adik Eril

“Komunikasi aktif terus kami lakukan dengan para peternak. Karena memang selalu mendapat layanan kesehatan dari kami. Para peternak sendiri, saat ini kesadarannya (penyakit PMK) sudah baik. Dengan demikian, kondisi hewan kurban pun dapat terjamin kesehatannya,” tuturnya.

Baca Juga:  Polres Cirebon Kota Maksimalkan Kinerja Bhabinkamtibmas untuk Awasi PMK Hewan Ternak

Dia menambahkan, penyakit PMK memang rentan menyasar hewan ternak seperti kambing dan sapi. Namun pada awal kemunculan penyakit tersebut, pihaknya menilai yang lebih rentan terpapar adalah hewan sapi.

“Kami sudah melakukan proses vaksinasi ini dari tahun lalu dan itu merata nasional. Jadi relatif lebih baik untuk penanganannya. Sehingga konsumen tidak perlu waswas terkait kondisi hewan kurban yang sudah menjalani vaksinasi PMK,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Antisipasi PMK, Diskanak Kabupaten Purwakarta Lakukan Pemantauan di Pasar Hewan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News