Dorong Generasi Muda Peduli Sejarah, Dedi Mulyadi Akan Digitalkan Museum se-Jabar

Calon gubernur Jabar Dedi Mulyadi saat saat bertemu Masyarakat Tionghoa Peduli Indonesia di Museum Kebudayaan Tionghoa, Kota Bandung (Foto: Ist)
Calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi saat saat bertemu Masyarakat Tionghoa Peduli Indonesia di Museum Kebudayaan Tionghoa, Kota Bandung (Foto: Ist)

Melalui sarana digital, menurutnya, pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan pesan yang tidak membosankan.

“Jadi nanti setiap ruangan bisa menggambarkan peristiwanya sendiri, dan pengunjung bisa interaktif dengan bahan media yang disiapkan di dalam museum,” ujarnya.

Baca Juga:  Jelang Hari Guru Nasional dan PGRI, Pemkab Purwakarta Salurkan Bantuan

Kang Dedi juga mengajak komunitas Tionghoa yang memiliki sederet pelayan kesehatan untuk berkolaborasi mewujudkan gagasannya dalam menggabungkan pengobatan tradisional dengan modern.

Baca Juga:  Bela Purwakarta Hadiri Halal Bihalal Lintas Tokoh, Aa Komara Bilang Ini

Hal tersebut, kata Kang Dedi, sudah banyak dilakukan di sejumlah rumah sakit luar negeri termasuk China. Di sana orang masyarakat bisa bebas memilih untuk berobat secara tradisional atau modern.

Baca Juga:  Jadi Perhatian Khusus Pemerintah, Wilayah Ciayumajakuning Mampukah Berkembang?

“Sehingga masyarakat mendapatkan dua pilihan, dan dua metode pengobatan itu bisa saling menyempurnakan antara pengobatan dengan unsur kimiawi dan tradisional yang biasanya herbal,” ucapnya.