Dorong Pemanfaatan Affiliate Marketing, Ninja Xpress Siap Bantu Pemberdayaan UKM

Head of PR, Ninja Xpress Ribka Pratiwi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Ninja Xpress kembali meluncurkan hasil riset Suara UKM Negeri Vol 5 yang membahas tentang ‘Fenomena Affiliate Marketing pada Social Commerce’.

Bekerja sama dengan Populix, sebuah lembaga riset, studi ini melibatkan lebih dari 300 responden untuk mempelajari fenomena Affiliate Marketing guna mendukung para pelaku UKM dalam meningkatkan penjualan melalui strategi affiliate marketing di social commerce dan platform e-commerce.

Baca Juga:  Tamara Bleszynski Tangisi Belasan Miliar Rupiah Miliknya di Bareskrim Polri, Ada Apa?

Affiliate Marketing merupakan suatu bentuk pemasaran dimana perusahaan membayar pihak ketiga (affiliator) untuk mempromosikan dan mendapatkan pelanggan baru.

Menurut data Suara UKM Negeri Vol 4 terkait Social Commerce dijelaskan sekitar 50% dari para penjual mengalami kesulitan dalam menciptakan konten yang efektif, sementara 48% lainnya merasa sulit untuk mengikuti perubahan algoritma platform yang terus berubah, sehingga dibutuhkan strategi pemasaran yang relevan dengan perkembangan tren penjualan, salah satunya strategi Affiliate Marketing.

Baca Juga:  Bank BJB Apresiasi Keputusan OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit hingga 31 Maret 2024

Head of PR, Ninja Xpress Ribka Pratiwi mengatakan bahwa bahwa Affiliate Marketing telah menjadi salah satu strategi kolaborasi pemasaran yang kuat dalam ekosistem social commerce.

Baca Juga:  Dipasangkan Dengan Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil Mengaku Tak Masalah