Dorong Pemanfaatan Affiliate Marketing, Ninja Xpress Siap Bantu Pemberdayaan UKM

Head of PR, Ninja Xpress Ribka Pratiwi. (Foto: Istimewa).

Melihat hal tersebut, sebagai sahabat UKM kami berkomitmen untuk secara proaktif mendukung UKM dalam memanfaatkan potensi penuh dari affiliate marketing untuk meningkatkan penjualan mereka, salah satunya dengan memberikan akses informasi mengenai fenomena yang terjadi saat ini melalui survey Suara UKM Negeri Vol.5.

“Kami juga penyediaan layanan Seller Craft untuk membantu UKM dalam memaksimalkan berbagai platform penjualan dan juga Live Cham yang menjadi pihak ketiga dalam memudahkan kerjasama para seller dengan affiliator. Kami berharap hasil survey ini, dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk dapat selalu mengamplifikasi trend terkini bagi bisnisnya,” kata Ribka di Kota Bandung, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga:  Gentong Geulis Hadir di Hari UMKM Nasional

Ninja Xpress melalui riset Suara UKM Negeri Vol. 5 memberikan insight tentang affiliate marketing dan menemukan empat strategi yang dapat dimanfaatkan oleh para UKM guna optimalisasi pemanfaatan affiliate marketing.

Baca Juga:  Banjir Kepung Ibu Kota Serdang Bedagai, BPBD: 36.027 Jiwa Terdampak

Data menunjukkan bahwa mayoritas e-shopper cenderung melakukan pembelian melalui affiliate marketing yang berasal dari pengguna media sosial biasa (80%), artis atau influencer (69%), atau teman mereka sendiri (42%).

Baca Juga:  Merak Simbol BIJB, Kini Dirawat dan Dilestarikan

Lebih lanjut, Ribka menjelaskan, sebagian besar e-shopper (sekitar 30%) memilih untuk berbelanja dari affiliate marketing yang memiliki jumlah pengikut di media sosial kurang dari 500, sedangkan 21% memilih affiliate marketing dengan pengikut dalam kisaran 500 hingga 800.