Dosen PGSD FIP UPI Latih Guru SD di Sukabumi Gunakan Aplikasi untuk Pahami Perkembangan Anak

Narasumber dan peserta pelatihan Prodi PGSD Bumi Siliwangi FIP UPI
Narasumber dan peserta pelatihan Prodi PGSD Bumi Siliwangi FIP UPI. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ SUKABUMI – SMP Negeri Cisolok menjadi tuan rumah kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang diselenggarakan berkat kerja sama antara Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Khusus untuk guru di Tingkat Sekolah Dasar (SD), Prodi PGSD Bumi Siliwangi FIP UPI mengelar pelatihan guru yang difokuskan pada penerapan konsep Developmentally Appropriate Practice (DAP) menggunakan aplikasi berbasis Windows.

Baca Juga:  Setelah Covid-19, Masyarakat Dihantui Penyakit Hepatitis Akut, Ridwan Kamil: Harus Waspada
Kegiatan pelatihan melalui daring atau zoom
Kegiatan pelatihan melalui daring atau zoom. (foto: istimewa)

Tujuannya adalah untuk membantu para guru memahami profil perkembangan anak, yang akan menjadi dasar bagi pembelajaran yang lebih memihak kepada peserta didik.

Baca Juga:  Pasar Murah Pemkot Bandung Catatkan Omzet Hingga Rp408 Juta

Pelatihan ini dilaksanakan dalam dua moda, yaitu daring dan luring. Pelatihan daring telah berlangsung lebih awal, yaitu pada tanggal 12 Juni 2024 dengan narasumber Dr. Tatang Syaripudin, M.Pd., Dra. Ani Hendriani, M.Pd., Dra. Kurniasih, M.Pd., dan Ari Arasy Magistra, M.Pd.

Baca Juga:  DKP3 Perketat Jalur Masuk Kota Sukabumi, Demi Antisipasi Ini

Sedangkan pelatihan luring dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2024 dengan narasumber Dr. Arie Rakhmat Riyadi, M.Pd. dan Lea Christina Br Ginting, M.Pd.