DPRD Jabar Gelar Seminar Parlemen Mengabdi Pancasila Untuk Dunia

Seminar parlemen dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2024 dengan tema 'Parlemen Mengabdi: Pancasila Untuk Dunia' yang berlangsung di Gedung Merdeka, Kota Bandung pada Jumat (21/6/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan seminar parlemen dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2024 dengan tema ‘Parlemen Mengabdi: Pancasila Untuk Dunia’ yang berlangsung di Gedung Merdeka, Kota Bandung pada Jumat (21/6/2024).

Baca Juga:  Kadin Karawang Diminta Fokus Tingkatkan Produktivitas Ekonomi Masyarakat

Ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, mengatakan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia dalam merenungkan kembali butir-butir Pancasila dan pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Sekarnag jangan hanya ucapan, tapi langsung perbuatan. Sekarang harus lebih hebat lagi, dari SD sampai Perguruan Tinggi harusnya terus belajar Pancasila. Supaya semangat Pancasila tidak luntur, tapi bertambah baik,” katanya.

Baca Juga:  Sebelum Tewas Ditusuk Mantan Suami, Ternyata Ini Keinginan Terakhir Aty Rohaeni

Taufik berharap agar rangkaian kegiatan ini segera berlangsung cepat sehingga para pesertanya bisa secara langsung mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Target Realistis PPP Jabar di Pileg 2024 Hanya 10 Kursi!

“Saya berharap kita semua cepat berdiskusinya, jangan kelamaan berdiskusi, langsung pengaplikasian di kehidupan sehari-hari. Mali menggali pemikiran-pemikiran yang menjadi isi Pancasila,” katanya.