DPRD Kota Bandung Sambut Hangat Kepala Baru BPK Jabar

DPRD Kota Bandung Sambut Hangat Kepala Baru BPK Jabar
Widhi Widayat saat menerima jabatan Kepala BPK Jawa Barat, dikelilingi oleh pejabat penting di Kantor BPK Jawa Barat, Bandung

 

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung memberikan sambutan hangat kepada Widhi Widayat yang baru menjabat sebagai Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat.

Pergantian kepemimpinan ini terjadi setelah Widhi mengambil alih posisi dari Sudarminto Eka Putra dalam sebuah upacara resmi yang berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Jawa Barat, Bandung, pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Baca Juga:  Gandeng Polda, Pemprov Jabar Kawal Distribusi Oksigen ke Rumah Sakit

Upacara serah terima jabatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk H. Agus Andi Setyawan sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Bandung.

Juga hadir Bey Machmudin, Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat; Mayjen TNI Mohammad Fadjar, Pangdam III/Siliwangi; Akhmad Wiyagus, Kapolda Jabar; Bambang Tirtoyuliono, Pj. Wali Kota Bandung; serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung.

Komitmen untuk Peningkatan Tata Kelola Keuangan

Dalam sambutannya, Agus Andi mengungkapkan antusiasmenya terhadap kepemimpinan baru Widhi di BPK Jawa Barat dan mengharapkan untuk terus memperkuat hubungan antara DPRD Kota Bandung dan BPK. Ia menekankan pentingnya menjaga silaturahmi ini, terutama setelah DPRD Kota Bandung menyelesaikan pembentukan struktur pimpinan dan alat kelengkapan dewan definitif.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sebut Poligami Salah Satu Solusi Penularan HIV AIDS, Netizen Protes

Agus berambisi untuk meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah yang efektif sehingga dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Ia berharap, dengan bimbingan dan rekomendasi dari BPK, serta kerja sama yang baik antara Pemkot Bandung, DPRD, dan Forkopimda, Bandung dapat mencapai standar akuntabilitas yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Pansus 8 DPRD Percepat Proses Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

“Kami akan terus berusaha untuk memperbaiki predikat opini kami dari BPK,” kata Agus, menegaskan komitmen mereka untuk memperoleh evaluasi keuangan yang lebih baik.(Red)