Dua BUMD Jabar Tandatangani MoU di WJIS 2024, Kelola Gas Alam dan Pipanisasi Jaringan Air Bersih

Konferensi pers usai MoU di event WJIS 2024, di Trans Convention Center, Kota Bandung, Kamis (19/9/2024). (Foto: Istimewa).

Presiden Direktur PT Tigalapan Investama Group Titi Khoiriah menambahkan, perusahaan sudah banyak menangani pipanisasi pengolahan air bersih (SPAM) di seluruh wilayah Indonesia. Di Jabar pun sudah mulai beberapa tahun terakhir.

“Insyaallah dengan kerja sama ini jangkauan air bersih kepada masyarakat akan semakin meluas. Kami sudah melakukannya di Sumatera, Kalimantan, Jatim dan Jabar,” jelasnya.

Baca Juga:  Menhub Budi Karya Tinjau Uji Coba Bongkar Muat Pelabuhan Patimban

MoU lainnya adalah antara BUMD PT Migas Utama Jabar dengan PT Subang Energi Abadi. Kerja sama keduanya untuk pemanfaatan gas alam bagi kebutuhan industri di kawasan Subang dan sekitarnya.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Antisipasi Penyebaran DBD di Pergantiam Musim

Direktur Teknik dan Operasi PT Migas Utama Jabar Muhamad Sani mengatakan, permintaan gas alam untuk industri dan masyarakat di Jabar sangat tinggi dan belum sepenuhnya dapat dilayani.

Baca Juga:  Siap Maju Di Pilkada Purwakarta, Anggota TNI Berpangkat Mayor Lamar Partai Gerindra

“MoU ini sekaligus komitmen Jabar dalam menyediakan kebutuhan energi hijau bagi kawasan industri di Rebana yang semakin bermunculan. Juga untuk penyediaan energi bagi pembangunan data center,” tegasnya.