Dugaan Adanya Pungutan Liar di Sekolah, Satgas Saber Pungli Purwakarta Terjunkan Tim

Polres Purwakarta
Ketua UPP Satgas Saber Pungli Purwakarta, Kompol Ricky Ardipratama. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Adanya dugaan pungutan untuk perayaan HUT Kabupaten dan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) di sekolah atau satuan pendidikan, Satgas Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Purwakarta segera mengambil sikap dan menerjunkan tim untuk menelusuri dugaan tersebut.

Ketua Satgas UPP Saber Pungli Kabupaten Purwakarta, Kompol Ricky Ardipratama mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengumpulkan berbagai informasi mengenai dugaan pungli tersebut.

Baca Juga:  Ada Disini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Senin 15 Mei 2023

“Guna memastikan kebenarannya, Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Purwakarta akan segera menerjunkan tim guna melakukan pendalaman informasi adanya dugaan pungli untuk HUT Purwakarta dan PHBN terhadap peserta didik maupun orangtua peserta didik,” ucap Ricky, Pada Kamis, 18 Juli 2024.

Baca Juga:  Percepat Capaian Vaksin Booster, ini Upaya yang Dilakukan Polres Purwakarta

Menurutnya, langkah itu dilakukan untuk memastikan kebenaran fakta yang ada, sehingga tidak memunculkan polemik antara pihak sekolah dengan orang tua siswa, seperti hal pungli dengan kedok infak.

“Selain menerjunkan tim, UPP Saber Pungli Kabupaten Purwakarta juga membuka pengaduan tersebut dugaan pungli tersebut. Jadi masyarakat bisa melaporkan dugaan pungli tersebut ke kami melalui media sosial Instagram saberpunglipwk atau Facebook saber pungli Purwakarta. Bisa juga dengan mengirim email ke [email protected],” ungkap pria yang menjabat Wakapolres Purwakarta itu.

Baca Juga:  Dua Korban Tabrak Lari Tewas Di Tempat Kejadian