Duh! Enam Kecamatan di Sukabumi Diterjang Banjir dan Longsor

bencana alam
Ilustrasi bencana alam. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | SUKABUMI – BPBD Kabupaten Sukabumi melaporkan bahwa enam kecamatan dilanda bencana banjir dan longsor akibat dipicu hujan deras.

Adapun enam kecamatan yang dilanda bencana tersebut yakni Kecamatan Ciemas, Lengkong, Jampangtengah, Surade, Cibitung, Purabaya dan Pabuaran.

“Rincian dan dampak yang ditimbulkan bencana untuk di Kecamatan Ciemas tepatnya di Desa Tamanjaya, bencana banjir yang diakibatkan saluran irigasi jebol mengakibatkan 10 unit rumah terendam banjir dengan rata-rata ketinggian air 30-50 cm,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim di Sukabumi, Minggu (30/6/2024).

Baca Juga:  Duh! Gadis Asal Cikalongkulon Cianjur Sudah Tiga Tahun Hilang Kontak di Arab Saudi

Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah mengakibatkan satu kios milik warga rusak dan material tanah tebing yang longsor sempat menutup akses jalan penghubung antara Kecamatan Jampangtengah dengan Lengkong.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa Hari Ini Untuk Kota Bandung

Kemudian bencana banjir bandang yang melanda Desa Tegallega dan Neglasari di Kecamatan Lengkong mengakibatkan delapan rumah terendam banjir dengan ketinggian air rata-rata 50 cm dan juga menghanyutkan tiga jembatan penghubung antar-kampung.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini 28 November 2022