Dukung Pertanian Modern, Dedi Taufik Siapkan 10 Ribu Hektare Lahan di Indramayu

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik */Fitri Rachmawati/

JABARNEWS | INDRAMAYU – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indramayu Dedi Taufik mengatakan bahwa pihaknya menyediakan lahan seluas 10 ribu hektare untuk mendukung program modernisasi pertanian atau pertanian modern yang digagas oleh Kementerian Pertanian (Kementan) pada 2024.

Baca Juga:  Hingga Kini PMK di Indonesia Telah Menjangkiti 320.016 Ekor Hewan Ternak

Menurut dia, Kabupaten Indramayu telah menjadi salah satu lokasi percontohan untuk penerapan program itu, yang sasaran utamanya adalah meningkatkan produktivitas pertanian melalui integrasi inovasi teknologi serta keterlibatan generasi muda.

Baca Juga:  Besok, Seminar Pencegahan Tindakan Korupsi Digelar Di Gedung Da'wah

“Program ini bertujuan meningkatkan produktivitas melalui penerapan teknologi inovatif dan partisipasi generasi milenial,” kata Dedi dalam keterangan yang diterima, Minggu (7/10/2024).

Sebagai langkah awal mendukung program tersebut, pihaknya telah meresmikan pembentukan koperasi pertanian di Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, Indramayu pada Kamis (3/10/2024).

Baca Juga:  Remaja Nakal di Sukabumi Kembali Berulah, Belasan Orang Ditangkap Polisi Gara-gara Ini

“Koperasi ini menjadi wadah bagi para petani untuk berkolaborasi, dan kami berharap dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” bebernya.