Elektabilitas Dedi Mulyadi-Erwan Paling Tinggi di Pilgub Jabar, Capai 75,7 Persen

Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan bersiap mendaftar ke KPUD Jabar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat
Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan bersiap mendaftar ke KPUD Jabar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Elektabilitas Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan (Dedi-Erwan) unggul jauh dibanding kandidat lainnya di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jabar.

Hal itu berdasarkan hasil survei terbaru yang diungkap lembaga survei Indikator Politik Indonesia, Senin (14/10/20204).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi dan Syaiful Huda Masuk Tiga Besar Caleg DPR RI yang Bakal Terpilih di Pemilu 2024

Survei yang dilakukan pada 3 Oktober sampai 12 Oktober 2024 ini melibatkan 1.200 orang dari Jawa Barat. Adapun metode survei dilakukan dengan wawancara tatap muka.

Baca Juga:  Jenguk Korban Banjir Subang, Lina Marlina: Kita Harus Tetap Kuat

Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Margin of error survei kurang lebih 2,9 persen dan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan bahwa elektabilitas Dedi-Erwan mencapai 75,7%. Disusul pasangan Akhmad Syaikhu-Ilham Habibie 13,8 persen. Sementara elektabilitas dua kandidat lainnya (Jeje-Ronal dan Adang-Gita) di bawah 3 persen.

Baca Juga:  Survei Cagub Jabar 2024, Charta Politik: Dua Nama Ini Berpeluang Maju