Elemen Petani dan Koalisi Masyarakat Sipil Pro-Demokrasi Beri Dukungan untuk Kemenangan Ono Surono di Pilkada Jabar

PDIP
Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono saat menghadiri Deklarasi dukungan ini berlangsung di pelataran billboard Taman Raflesia Alun-Alun Ciamis pada Rabu (12/6/2024). (Foto: Istimewa).

Sekjen Serikat Petani Pasundan (SPP), Agustiana mengungkapkan koalisi masyarakat sipil pro-demokrasi Tatar Galuh memberikan dukungan dan mandat kepada pimpinan partai politik dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama memperjuangkan dan mencalonkan H Ono Surono ST sebagai Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:  Momentum Natal, Ono Surono Ajak Masyarakat Perkuat Solidaritas Kebangsaan

“Kami mendukung Kang Ono (Surono) untuk maju menjadi calon Gubernur Jabar bukan karena beliau Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar. Tetapi karena sejak muda, selama puluhan tahun berjuang untuk kepentingan rakyat,” ujar Agustiana, dalam orasinya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil Tenggelam, Ono Surono Bakal Jadi Kuda Hitam di Pilgub?

Agustiana juga menceritakan sepak terjang Ono Surono dalam memperjuangkan nasib petani sejak Orde Baru hingga reformasi saat ini, tidak hanya memperjuangkan nasib nelayan di Indramayu.

Menurutnya, Ono Surono harus maju sebagai calon gubernur, bukan calon wakil gubernur, pada Pilkada Jabar.

Baca Juga:  Kebakaran Terjadi di Pasar Besi Cikurubuk Tasikmalaya Pagi Tadi

Terlebih, ujar dia, sosok calon gubernur lain yang digadang-gadang berpotensi menang, tak memiliki indikator kelebihan kapasitas dan kapabilitas kepemimpinan yang jelas, dibanding figur Ono Surono.