Excel World Championship Indonesia, Juara Akan Mewakili di Las Vegas

Excel World Championship Indonesia, Juara Akan Mewakili di Las Vegas
Talkshow tentang Microsoft Excel World Championship Indonesia di Jakarta, Jumat 17 Mei 2924

 

JABARNEWS | BANDUNG – Point Arena, bagian dari PT Pos Properti Indonesia, akan menggelar Microsoft Excel World Championship Indonesia pada September 2024.

Kompetisi ini akan memilih juara yang bakal mewakili Indonesia pada kancah global di Las Vegas, Amerika.

Mereka memperkenalkan acara ini melalui talkshow di Jakarta Marketing Week. Direktur PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur PT Pos Properti Indonesia, Junita Roemawi, dan pendiri FAWC, Andrew Gregory Unovich, menghadiri acara ini.

Baca Juga:  Begini Cara Mudah Budidaya Timun Suri Agar Berbuah Lebat

Deputi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, membuka acara tersebut, Jumat 17 Mei 2024 di Mall Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta.

Point Arena bekerja sama dengan Financial Modeling World Cup (FMWC) untuk menggelar event yang pertama di Indonesia itu. Pemenangnya berhak maju di final mewakili Indonesia dalam  International Excel World Cup di Las Vegas, Amerika Serikat.

Faizal Rochmad Djoemadi menyatakan bahwa PT Pos Indonesia mendukung penuh kompetisi ini. Dia percaya bahwa ajang ini akan banyak peminat oleh penggemar Excel di Indonesia.

Baca Juga:  Warga Depok Bisa Berobat Cukup Bermodal KTP, Begini Caranya

Sedang Junita Roemawi menambahkan bahwa tujuan kompetisi ini adalah untuk mendukung mahasiswa dan profesional berbakat serta menginspirasi generasi muda agar mempelajari Excel lebih dalam.

Excel Jadi E-Sport

“Memasukkan Excel ke dalam E-sport akan memperluas pasar E-sport di Indonesia. Hal ini akan mengubah persepsi masyarakat yang selama ini hanya mengenal E-sport sebagai aktivitas gaming,” ujarnya.

Pembukaan pendaftaran mulai Agustus 2024 dan pemenang kompetisi ini akan terbang ke Amerika 2 Desember 2024.

Baca Juga:  Asik Pesta Narkoba, Karyawan BUMN Asal Tebing Tinggi

Deputi Kementerian BUMN, Tedi Bharata berpendapat acara ini karena dapat mengungkap talenta-talenta tersembunyi dan menguji kecerdasan serta kecepatan dalam menggunakan Excel.

“Saya mengapresiasi kerja sama antara Pos Indonesia dan FMWC dalam mempopulerkan Excel sebagai E-sport,” imbuhnya.

Dia juga berharap acara ini dapat menjadi wadah baru bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan dan kecerdasan mereka,” tukasnya. (red)