Farhan-Erwin Ingin Jadikan Kota Bandung Agamis: Siap Berantas Miras dan Bank Emok!

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Muhammad Farhan-Erwin saat Forum Diskusi bertema 'Kolaborasi Untuk Bandung Utama' di Malaka Hotel Bandung, Kamis (19/9/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Muhammad Farhan-Erwin memaparkan visi-misi dan program kerja Bandung Utama (Unggul Terbuka Amanah Maju Agamis).

Farhan mengatakan bahwa pihaknya ingin membentuk karakter warga Kota Bandung yang agamis, moderat dan toleran. Hal itu sesuai dengan visi-misinya yakni terwujudnya kesalehan sosial dengan nilai-nilai agama yang universal sebagai dasar kehidupan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Akui Program Citarum Harum Belum Berjalan Lancar, Kendalanya Masih Banyak

“Mewujudkan kebahagiaan lahir batin baik di tingkat individu, keluarga maupun masyarakat,” kata Farhan kepada wartawan dalam Forum Diskusi bertema ‘Kolaborasi Untuk Bandung Utama’ di Malaka Hotel Bandung, Kamis (19/9/2024).

Baca Juga:  DLH Jabar Klaim Cemaran Merah Sungai Cimeta Tak Berbahaya

Dia menjelaskan, selanjutnya terkait dengan keseimbangan antara pembangunan fisik dan spritual, serta hamblum minannas dan hamlum minallah. Selain itu, Farhan ingin mengoptimalkan lembaga keagamaan sebagai basis terdepan dalam pemberdayaan ummat.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Geber Atasi Penyakit LSD, Caranya Dengan Ini

“Ini akan berujung pada nilai-nilai yang ada di budaya Sunda yaitu Cageur, Bageur, Singer, Bener, Pinter,” jelasnya.