Festival Dulag Meriahkan Malam Takbiran di Purwakarta

Festival Dulag di Taman Pesanggrahan Pajajaran Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Festival bedug atau dulag digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dalam rangka memeriahkan malam takbiran atau malam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kegiatan yang digelar di Taman Pasanggrahan Pajajaran Purwakarta ini di gelar secara langsung atau offline setelah tiga tahun di gelar secara virtual.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Minggu 15 Mei 2022

“Kami melaksanakan kegiatan yang biasanya dilaksanakan tiap tahun tapi karena pandemi covid-19 tiga tahun terkahir kami mengadakan secara virtual yaitu peserta di kantor masing-masing dan juri menilai secara virtual, hari ini langsung dilaksanakan di alun-alun Purwakarta, tapi peserta di batasi hanya opd saja pesertanya 34 plus 17, kurang lebih 41 peserta yang hari ini melakukan festival dulag tahun 2023,” ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika disekitar, pada Jumat, 21 April 2023.

Baca Juga:  Bupati KBB Dihadirkan Jadi Saksi Kasus Korupsi

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu menyebutkan, festival ini digelar sebagai bentuk rasa syukur dan memeriahkan kemenangan, event ini juga untuk mengajak masyarakat purwakarta menggemakan lantunan takbiran. Selain itu adanya kegiatan ini untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung di kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-22 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

“Tentu festival ini untuk memeriahkan takbiran dan mengajak masyarakat untuk mengumandangkan takbir di alun-alun, sehingga hari kemenangan terasa meriah setelah 1 bulan penuh kita melaksanakan ibadah bulan ramadhan,” tutur Ambu Anne.