FK Fokdarwis Kenalkan ke Siswa SMPN 2 Purwakarta Tentang Wisata di Desa Kampung Parakanceuri

Desa Wisata
Kegiatan Field Trip Outing Class di Desa Wisata Kampung Parakanceuri, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Ia menambahkan, dengan demikian siswa dapat memahami materi dengan lebih mudah dengan melalui pendekatan di alam dan melihat realita sesungguhnya, hal-hal tersebutlah yang merupakan tujuan diadakannya kegiatan outing Class ini.

“Dipilihnya Kampung Parakanceuri ini karena disini ada beberapa keunikan yang belum diketahui khususnya oleh anak-anak SMPN 2 Purwakarta. Banyak kelebihan yang bisa di ambil di Desa Wisata Kampung Parakanceuri ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Simak Syarat dan Lokasi SIM Keliling Purwakarta Jumat 18 Agustus 2023

Arlyda menyebut di Desa Wisata Kampung Parakanceuri ini ada wisata unggulan yang belum diketahui anak-anak, seperti kerajinan, kuliner khas dan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Baca Juga:  Sumber Gempa Sumedang Masih Misteri, Ini Hasil Pengamatan BMKG

“Dengan dibawanya anak-anak ke Desa Wisata Kampung Parakanceuri ini mereka memiliki kesan bahwa di Kabupaten Purwakarta itu ada sesuatu yang indah, sesuatu yang bagus sehingga mereka bisa bercerita kepada orang lain dan tentunya mereka bisa menjadi bangga menjadi orang Purwakarta,” ungkap Arlyda.

Baca Juga:  Wah! Puluhan Orang di Sukabumi Jadi Korban Investasi Bodong, Kerugian Capai Ratusan Juta

Ia menjelaskan, outing class ini merupakan salah satu program untuk menambah ilmu dan juga pengalaman di luar sekolah bagi anak-anak. Kegiatan ini dinilai penting bagi anak.