FONI Kembali Harumkan Purwakarta di Ajang IOOC

Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Kabupaten Purwakarta kembali membawa nama harum daerah di kancah internasional melalui ajang Indonesia Open Orienteering Championship (IOOC) di Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Kabupaten Purwakarta kembali membawa nama harum daerah di kancah internasional melalui ajang Indonesia Open Orienteering Championship (IOOC) yang berlangsung di Tangerang, Banten, pada 31 Agustus hingga 1 September 2024.

Kejuaraan ini diikuti oleh enam negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, China Taipei, dan Hong Kong. Sebanyak 11 atlet yang mewakili Purwakarta di ajang bergengsi ini berhasil menyabet empat medali, terdiri dari satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

Baca Juga:  Edukasi dan Penertiban Knalpot Terus Dilakukan Polres Purwakarta

Ratu Ayu Nirmala Sekar Wangi mencuri perhatian dengan meraih medali emas di kelas W15 Putri, sementara Bahardian menambah koleksi medali dengan perak di kelas W15 Putra serta perunggu di kelas 3ABD Series. Thalita juga menyumbangkan medali perak di kelas W15 Putri, melengkapi total perolehan medali untuk Purwakarta.

Baca Juga:  Kisruh di DPRD Purwakarta, Haji Amor dapat Mosi Tidak Percaya dari 5 Fraksi

Keberhasilan ini tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Purwakarta, tetapi juga menempatkan para atlet Orienteering dari Purwakarta di jajaran terkemuka di Asia dan dunia.

Baca Juga:  Sampel Air Sungai Cimeta Diperiksa, Pembuang Limbah Terancam Pidana

Prestasi ini semakin mengukuhkan posisi Purwakarta sebagai salah satu daerah dengan potensi besar dalam olahraga Orienteering, meski diakui bahwa para atlet berangkat ke kejuaraan ini dengan biaya sendiri tanpa dukungan penuh dari pemerintah daerah maupun KORMI Purwakarta.