FONI Kembali Harumkan Purwakarta di Ajang IOOC

Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Kabupaten Purwakarta kembali membawa nama harum daerah di kancah internasional melalui ajang Indonesia Open Orienteering Championship (IOOC) di Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa).

Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa meskipun dengan keterbatasan fasilitas dan dukungan, semangat dan ketekunan dapat membawa atlet-atlet Purwakarta menuju puncak prestasi di kancah internasional. Dalam waktu dekat, para atlet FONI Purwakarta juga akan menghadapi kejuaraan internasional lainnya, dan Sujana yakin bahwa mereka akan kembali meraih sukses.

Baca Juga:  PB Permata Lakukan Audiensi Dengan KPU Kabupaten Purwakarta

Ratu Ayu Nirmala Sekar Wangi, peraih medali emas yang saat ini bersekolah di SDN 2 Munjul Jaya, mengungkapkan rasa bahagianya bisa membawa pulang medali emas dan mengharumkan nama Purwakarta di ajang internasional. “Alhamdulillah, saya sangat bahagia bisa memenangkan medali emas dan membawa nama Kabupaten Purwakarta tercinta di ajang ini,” ujar Ratu Ayu.

Baca Juga:  Terdesak Ekonomi, Warga Serdang Bedagai Nekat Curi Getah Karet

Ratu Ayu, yang sudah sering memenangkan berbagai kejuaraan Orienteering tingkat daerah, nasional, hingga internasional, berharap agar prestasinya ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Purwakarta lainnya.

Keberhasilan FONI Purwakarta di IOOC 2024 ini diharapkan dapat mendorong pemerintah dan pihak terkait untuk lebih serius dalam memberikan dukungan bagi pengembangan olahraga Orienteering di Purwakarta.

Baca Juga:  BPBD Klarifikasi Soal Jebolnya Waduk Darma

“Prestasi yang diraih oleh para atlet ini membuktikan bahwa potensi olahraga Orienteering di Purwakarta sangat besar. Dengan dukungan yang memadai, saya yakin mereka dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News