Gandeng Dunia Usaha, Disnakertrans Genjot Penyerapan Tenaga Kerja Purwakarta

Pelatihan vokasi di BLK Disnakertrans Purwakarta (Foto BLK Purwakarta)
Pelatihan vokasi di BLK Disnakertrans Purwakarta (Foto: blk.purwakartakab.go.id)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus berupaya meningkatkan penyerapan tenaga kerja dari lulusan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta dengan menggandeng dunia usaha dan industri setempat.

“Kami terus mengupayakan agar semua lulusan pelatihan BLK bisa tersalurkan dan terserap di berbagai kalangan dunia usaha dan industri,” ujar Kepala Disnakertrans Purwakarta Didi Garnadi, dikutip dari Antara, Minggu (11/8/2024).

Baca Juga:  Pemkot Ingin Perbanyak Kawasan Bebas Sampah Di Bandung

Menurut Didi, sebagai salah satu tujuan investasi utama di Jawa Barat, Purwakarta membutuhkan tenaga kerja yang memiliki keterampilan tinggi. Oleh karena itu, berbagai pelatihan terus digelar untuk menghasilkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

Baca Juga:  Selebgram Cantik Asal Malaysia Salurkan Wakaf Al Quran ke Sekolah di Ujung Barat Purwakarta

Didi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan dan industri agar lulusan pelatihan BLK bisa langsung terserap ke dunia kerja.

Baca Juga:  Rayakan HUT ke-75 Polwan, Kapolres Purwakarta Berikan Kejutan Ini

Selain itu, Disnakertrans Purwakarta juga bekerja sama dengan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) yang kepengurusannya melibatkan kalangan dunia usaha di Purwakarta.