Geledah Kamar Warga Binaan, Petugas Lapas Masih Temukan Handphone

Petugas Lapas Purwakarta saat lakukan penggeledahan di Kamar Warga Binaan (foto:Gin/Jabarnews)

“Untuk temuan berupa handphone, selanjutnya akan diselidiki lebih jauh. Jika ada oknum dari petugas yang terlibat dalam pengadaannya maka akan ditindak tegas. Kami pun memberikan peringatan terhadap warga binaan yang menghuni kamar yang diduga sebagai pemilik barang-barang tersebut,” tegas Yusep.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta Jumat 17 Juni 2022

Ia menambahkan, petugas Lapas Pemuda Langkat selama ini rutin melakukan razia disetiap blok hunian. Itu dilakukan guna meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta mencegah adanya peredaran Narkotika di dalam Lapas.

Baca Juga:  Isi Surat Wali Kota Depok Soal Berobat Gratis Menggunakan KTP

“Untuk menghindari gangguan kamtib, kita rutin menggelar razia ataupun penggeledahan di blok hunian. Untuk pencegahan masuknya barang terlarang seperti Hp dan Narkotika ke dalam Lapas,” ujar Yusep.

Kalapas menambahkan, penggeladahan ini merupakan komitmen Lapas Kelas IIB Purwakarta dalam mewujudkan Zero Halinar (handphone, pungli dan Narkoba).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Sabtu 29 Oktober 2022

“Kegiatan ini merupakan komitmen dari seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Purwakarta untuk dapat menciptakan Pemasyarakatan yang bersih dari barang-barang terlarang dalam mewujudkan zero halinar,” Jelasnya. (Gin)