Gen Z Dinilai Mampu Gerakan Ekonomi dan Kemanusiaan

Gen Z Dinilai Mampu Gerakan Ekonomi dan Kemanusiaan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Generasi Z yang lahir dari tahun 1997 hingga 2012 menjadi salah generasi yang digadang-gadang aset menuju Indonesia emas 2045.

Dengan menempati urutan kedua generasi yang memiliki pengaruh pada produktivitas di negeri ini, tentu Gen Z bisa memberikan kontribusi untuk peningkatan ekonomi, finansial dan lainnya.

Namun, untuk menuju Indonesia emas di 2045 ternyata masih ada kegalauan yang diderita oleh para Gen Z tersebut dan salah satunya adalah perihal masa depan keuangan. Masa depan yang mereka khawatirkan terutama persaingan yang harus mereka hadapi.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Mulai Sosialisasi Pemilu 2024, Yana : Persiapan Harus Disiapkan Secara Matang

Beruntunglah, dengan kondisi persoalan yang Gen Z hadapi, ada lembaga filantropi yang bisa membantu mensolusikan kegelisahan Gen Z. Dalam rangka mengapresiasi dan menggali lebih peran dan kontribusi Generasi Z untuk pembangunan ekonomi dan kemanusiaan, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Abulyatama Indonesia berskala nasional bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Bandung menggelar acara talkshow inspiratif bertajuk ‘Peran dan Kontribusi Gen Z untuk Ekonomi dan Kemanusiaan’.

Baca Juga:  Jadi Penopang Ekonomi Masyarakat Pegunungan, Kopi Asal Bandung Barat Tembus Pasar Dunia

“Generasi Z, yang kini mulai memasuki dunia kerja dan mengambil peran penting di berbagai sektor, tidak hanya berperan sebagai penggerak ekonomi tetapi juga menjadi agen perubahan sosial yang memiliki kepedulian tinggi terhadap isu-isu kemanusiaan,” kata Direktor Program LAZ Abulyatama Indonesia Kamal, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga:  Dana Desa Tahap Pertama Di Purwakarta Mulai Cair